UIN Walisongo Gelar Kuliah Umum, Kapolri Bakal Hadir

UIN Walisongo Gelar Kuliah Umum, Kapolri Bakal Hadir
Kapolri Jenderal Listyo Sigit akan hadir dalam kuliah umum UIN Walisongo. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bersama Polri akan menggelar kuliah umum bertajuk 'Anak Muda dan Tantangan Kebangsaan' pada Sabtu (29/10). 

Penanggungjawab acara, Mahbub Zaki mengatakan kegiatan tersebut dirangkai dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda dan deklarasi Muda Kawal NKRI.

Dia juga menyebutkan kegiatan itu akan dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mahasiswa UIN Wali Songo, dan para ketua umum organisasi kepemudaan se-Jawa Tengah.

"Betul, 29 Oktober akan diselenggarakan kuliah umum dan deklarasi Muda Kawal NKRI. Acara ini adalah upaya untuk membangun silahturahmi antara Kapolri dengan para pemuda yang bertepatan dengan Sumpah Pemuda kemarin," kata Mahbub Zaki keterangannya, Sabtu (29/10)

Pria yang akrab disapa Gus Boby itu menjelaskan, acara tersebut merupakan bentuk dukungan para pemuda terhadap kepemimpinan Kapolri.

"Kapolri agar senantiasa dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang mengancam keharmonisan dan keberagaman serta upaya-upaya lain yang mengancam integrasi bangsa," lanjutnya.

Gus Boby menjelaskan acara ini akan dipenuhi para pemuda dari berbagai elemen untuk berpartisipasi.

Di sisi lain, Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq mengatakan kegiatan deklarasi Muda Kawal NKRI merupakan bentuk apresiasi civitas akademik dan para pemuda kepada pemerintah dan Polri.

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo akan menggelar kuliah umum bertajuk 'Anak Muda dan Tantangan Kebangsaan', Kapolri dijadwalkan hadir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News