Ujang Komarudin Apresiasi Gagasan Puan Maharani Tentang Petani Milenial

Ujang Komarudin Apresiasi Gagasan Puan Maharani Tentang Petani Milenial
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: dok DPR

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengapresiasi gagasan dan komitmen Ketua DPR RI Puan Maharani dalam menyejahterakan petani Indonesia.

Gagasan Puan Maharani dalam mewujudkan hal tersebut dengan membentuk Petani Milenial.

Oleh karena itu, Ujang menilai Puan sangat cerdas dan tepat menerjemahkan gagasan nasionalisme.

Pasalnya, kata dia, melalui kesejahteraan petani menjadikan Indonesia memiliki ketangguhan dan ketahanan pangan nasional yang baik.

"Fakta Indonesia sebagai negara agraris ditangkap Ibu Puan dengan sangat tepat. Yang beliau sampaikan di mana-mana soal ‘Petani Maju, Indonesia Sukses’ itu juga serentak menjadi implmentasi gagasan nasionalisme dalam rangka ketahanan pangan nasional,” kata Ujang.

Ujang lantas mencontohkan pernyataan Puan yang menyampaikan dengan tegas agar Indonesia tidak impor buah atau kebutuhan pokok masyarakat seperti bawang.

"Karena semangat yang beliau sampaikan adalah melawan impor dan kemandirian pangan di dalam negeri,” kata Ujang dalam diskusi politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani dan Tantangan Nasionalisme Abad 21" di Jakarta, Kamis (13/1).

Pada sisi lain, Dosen Universitas Al-Azhar itu juga menyoroti persoalan kemandirian pangan di tengah gelombang impor yang merugikan petani di dalam negeri.

Ujang Komarudin mengapresiasi gagasan dan komitmen Ketua DPR RI Puan Maharani dalam menyejahterakan petani Indonesia dengan membentuk petani milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News