Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Disetop, Kompol Jhoni Bilang Begini 

Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Disetop, Kompol Jhoni Bilang Begini 
Uji coba penerapan ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, DEPOK - Uji coba penerapan ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, yang sudah dilaksanakan selama dua pekan pada Sabtu dan Minggu dihentikan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok Komisaris Polisi Jhoni Eka Putra menjelaskan alasan dihentikannya uji coba ganjil genap ini berdasarkan hasil evaluasi dan melihat data di lapangan.

Kompol Jhoni menjelaskan bahwa untuk Jalan Margonda Raya sebenarnya mengalami peningkatan yang baik dan lancar pada akhir pekan. Namun, di jalan alternatif malah terjadi kemacetan panjang. 

“Namun di jalan lainnya (di luar ganjil genap) itu terjadi penurunan jaringan sehingga terjadi kemacetan panjang," ucap Kompol Jhoni, Jumat (17/12).

Dia menambahkan ke depan pihaknya akan mengambil langkah untuk penertiban di jalur Margonda, seperti menertibkan parkir liar dan lainnya. 

Untuk kebijakan ganjil genap, kata Jhoni, akan dievaluasi lagi. 

“Kemarin, kan, namanya baru uji coba, bukan berarti akan dilaksanakan seterusnya. Maka dari itu, perlu dievaluasi,” katanya. 

Lebih lanjut Jhoni mengatakan dalam membuat kebijakan ganjil genap, perlu diperhatikan fasilitas kendaraan umum, infrastruktur jalan, dan lainnya. 

Baru dua pekan dilaksanakan, kini uji coba penerapan ganjil genap di Jalan Margonda Raya dihentikan karena berdampak pada ruas jalan alternatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News