Uji Coba Registrasi Akun SNPMB 2023 Berakhir Sore Ini, Masih Ada Waktu Buat yang Belum

Uji Coba Registrasi Akun SNPMB 2023 Berakhir Sore Ini, Masih Ada Waktu Buat yang Belum
Uji coba registrasi akun SNPMB 2023 yang dimulai sejak Kamis akan berakhir pada Sabtu (7/1) sore ini pukul 15.00 WIB. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Uji coba registrasi akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 akan berakhir sore ini, Sabtu (7/1) pukul 15.00 WIB.

Ketua Umum SNPMB 2023 Prof Mochamad Ashari menyampaikan setelah waktu uji coba berakhir sore ini, akun tersebut akan dihapus dan dikosongkan.

“Uji coba sudah dimulai sejak Kamis (5/1) hingga hari Sabtu (7/1) ini pukul 15.00 WIB. Kami minta sekolah dan siswa untuk dapat melakukan uji coba registrasi akun,” kata Prof Ashari, Sabtu.

Untuk proses registrasi akun SNPMB bagi sekolah dimulai Senin (9/1) mendatang, dan bagi siswa dimulai pada 16 Januari.

Pelaksanaan SNPMB 2023 diawali dengan registrasi akun SNPMB pada laman SNPMB, yakni https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Mulai dari pengisian PDSS, Pendaftaran SNBP, hingga Pendaftaran UTBK-SNBT, pendaftar wajib memiliki akun SNPMB-BPPP melalui Single Sign On (SSO).

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri, terdapat tiga jalur masuk, yaitu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT); dan jalur Seleksi Mandiri.

SNBP, dan SNBT sepenuhnya dipersiapkan oleh Tim SNPMB, sedangkan jalur Seleksi Mandiri dikelola sepenuhnya oleh PTN masing-masing.

Uji coba registrasi akun SNPMB 2023 yang dimulai sejak Kamis akan berakhir pada Sabtu (7/1) sore ini pukul 15.00 WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News