Uji Tabrak ASEAN NCAP, Hyundai Ioniq Sabet 5 Bintang

Uji Tabrak ASEAN NCAP, Hyundai Ioniq Sabet 5 Bintang
Uji tabrak Hyundai Ioniq. (Foto: hyundai/jpnn)

jpnn.com, MALAYSIA - Melewati uji tabrak yang dilakukan oleh lembaga The New Car Assessment Programme for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP), Hyundai Ioniq sukses mendapatkan rating 5 bintang.

Laporan ASEAN NCAP dari hasil uji tabrak yang dilakukan terhadap mobil-mobil yang dipasarkan di kawasan Asia Tenggara, menyebutkan bahwa Hyundai Ioniq membukukan penilaian 33,36 poin untuk perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection), 42,10 poin untuk perlindungan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection) COP dan 17,40 poin untuk teknologi pembantu keamanan (Safety Assist Technologies).

Menariknya, di bawah sistem penilaian baru yang lakukan ASEAN NCAP, Hyundai Ioniq mampu mengantongi total nilai tertinggi grup itu di 91,98 persen.

Hyundai Ioniq saat ini telah ditanamkan tujuh airbag, ABS, Electronic Stability Control (ESC) dan Seatbelt Reminder System (SBR) atau pengingat sabuk pengaman di semua penumpang plus jangkar kursi anak ISOFIX sebagai standar.

Sedangkan varian Plus menambahkan deteksi titik buta, pengereman darurat otonom, jalur tetap membantu dan Adaptive Smart Cruise Control.

Sedan Korea Selatan itu juga menawarkan sejumlah teknolgi keamanan terbaru seperti Autonomous Emergency Braking (AEB) untuk City, Inter-Urban and Vulnerable Road Users technologies, Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW) Systems dan Lane Keep Assist (LKA). (mg8/jpnn)

Melewati uji tabrak yang dilakukan oleh lembaga New Car Assessment Programme for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP), Hyundai Ioniq dapat nilai tertinggi.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News