Ujian Paket C Digelar Juli

Ujian Paket C Digelar Juli
Ujian Paket C Digelar Juli
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel), A Rivai mengatakan siswa yang tidak lulus pada Ujian Nasional tak perlu berkecil hati. Sebab, siswa yang belum lulus bisa mengikuti mengikuti ujian Paket C yang akan diselenggarakan pada Juli 2013 mendatang.

Menurut Rivai status ijazah Paket C sama dengan kelulusan sekolah reguler dan bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau bekerja.

   

"Sudah 2 tahun ini yang namanya ujian ulang ditiadakan, namun siswa diberi 2 alternatif, dengan mengulang di kelas tiga di sekolahnya atau mengikuti ujian paket yang setara yaitu paket C. Kami berharap siswa yang mengikuti paket C bisa belajar serius agar mereka lulus dalam ujian paket itu," kata Rivai kepada Babel Pos (Jawa Pos Group).

   

Dengan hasil UN tahun ini sendiri, Rivai mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih siswa walaupun ada siswa yang tidak lulus. Katanya, hasil yang dicapai ini merupakan keberhasilan bersama antara siswa, guru, orang tua dan pengawas sehingga berhasil diperoleh hasil kelulusan UN terbaik di Babel dibanding tahun-tahun sebelumnya.

   

PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel), A Rivai mengatakan siswa yang tidak lulus pada Ujian Nasional tak perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News