UKM Sahabat Sandi Bantu Ratusan Nelayan di Cilacap Melalui Program BBM Murah

UKM Sahabat Sandi Bantu Ratusan Nelayan di Cilacap Melalui Program BBM Murah
Sukarelawan UKM Sahabat Sandi menggelar program BBM Murah untuk para nelayan di Cilacap, Jawa Tengah. Foto dok UKM Sahabat Sandi

jpnn.com, CILACAP - Sukarelawan UKM Sahabat Sandi menggelar program BBM Murah untuk para nelayan di Cilacap, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut untuk meringankan kebutuhan operasional nelayan di tengah harga BBM naik.

"Menurut saya, program Pak Sandi sangat tepat sasaran, karena bisa meringankan para nelayan dalam menghemat bahan bakar serta membangkitkan ekonomi para nelayan," ujar Perwakilan UKM Sahabat Sandi Cilacap, Vienkan, Senin (3/10).

Dalam program ini, nelayan diberikan sebuah kupon untuk ditukarkan dengan satu dirijen bensin.

"Mereka nanti dikasih voucer senilai 50 ribu lalu ditukarkan dengan uang sepuluh ribu, kemudian nanti mereka membawa dirijen kepada pom untuk diisi bahan bakar dengan kurang lebih 4 liter yang diberikan," paparnya.

Melihat berbagai terobosan tersebut, Vienkan bersama perkumpulan nelayan di Cilacap menegaskan dukungannya terhadap pencalonan Sandiaga Uno sebagai presiden di 2024.

Hal ini karena Sandiaga merupakan sosok yang peduli dan turut membantu perekonomian masyarakat Indonesia.

"Pak Sandi itu sosok yang sangat inspiratif dan konsen pada pemulihan ekonomi nasional, sehingga dengan adanya kegiatan ini sangat tepat. Apalagi Pak Sandi di 2024 jika mencalonkan sebagai presiden, kami sangat mendukung," jelasnya.

Dalam program ini, nelayan diberikan sebuah kupon untuk ditukarkan dengan satu dirijen bensin, yang dibagikan oleh UKM Sahabat Sandi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News