UKM Sahabat Sandi Bekasi Beri Pelatihan Pembuatan Produk Lokal

UKM Sahabat Sandi Bekasi Beri Pelatihan Pembuatan Produk Lokal
UKM Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan dodol mangrove, yang merupakan salah satu komoditi unggulan di Muara Gembong. Foto dok tim Sahabat Sandi Uno

jpnn.com, MUARA GEMBONG - UKM Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan dodol mangrove, yang merupakan salah satu komoditi unggulan di Muara Gembong.

Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Muara Gembong, Jamhuri mengatakan peserta kali ini antusias datang dari mak-mak serta pelaku usaha kecil.

Adanya pelatihan ini bisa menciptakan inovasi produk baru dan memperkenalkan dodol Mangrove ke daerah-daerah luar muara gembong.

"Kami dari UKM sahabat sandi Muara Gembong melakukan pelatihan pembuatan dodol Mangrove. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa  komunitas dan para pelaku usaha kecil," ujar Jamhuri di Muara Gembong, Bekasi, Rabu (10/8).

Jamhuri menyakini pelatihan ini dapat membangkitkan ekonomi Desa Muara Gembong. Sebab peningkatan kemampuan menjadi salah satu kunci mendongkrak daya jual produk UMKM.

"Pelatihan ini bisa membangkitkan ekonomi karena peserta dilatih secara langsung cara membuat produk dan kemasan yang baik, sehingga dapat melahirkan enterpreneur baru dan dapat membuka lapangan kerja," ucapnya.

Salah satu peserta bernama Idah mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya hal tersebut dapat membangkitkan semangat peserta.

"Saya yakin pelatihan ini dapat mengangkat perekonomian di desa sehingga penghasilannya dirasakan masyarakat, di sini lah ekonomi bergerak," ungkap Idah.

Pelatihan ini bisa menciptakan inovasi produk baru dan memperkenalkan dodol Mangrove ke daerah-daerah luar muara gembong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News