Ulama dan Jawara Betawi se-Jaksel Dukung Paslon 01

Ulama dan Jawara Betawi se-Jaksel Dukung Paslon 01
Pasangan Jokowi - Mar'ruf Amin saat Debat Capres, Kamis (17/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan Paslon 01 Joko Widodo (Jokowi) -KH Ma’ruf Amin (KMA) semakin solid di DKI Jakarta. Suara tersebut datang dari Ulama dan Jawara Betawi se-Jakarta Selatan.

Mereka telah berikrar untuk memberikan hak suara kepada Paslon 01 sekaligus memenangkanya di Pilpres 2019, 17 April.

Bukan hanya di berbagai daerah, suara dukungan bagi Paslon 01 juga mengalir di Ibu Kota. Dan, suara dukungan Ulama dan Jawara Betawi se-Jakarta Selatan diberikan saat bertandang ke kediaman Kiai Ma'ruf, Rabu (6/3) di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta.

Deklarasi dukungan ini dilakukan oleh beberapa publik figur. Mereka ini mewakili Ulama dan Jawara Betawi se-Jakarta Selatan.

Tokoh itu adalah Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cipete, Jakarta Selatan, KH Muhyiddin Ishaq. Ada juga Pendiri Ormas Kembang Latar Haji Mat Bendot. Atas aliran dukungan ini, KMA pun bereaksi positif.

“Saya berterima kasih atas dukungan Ulama dan Jawara Betawi se-Jakarta Selatan. Semoga keihklasa ini mendapatkan balasan keberkahan dari Allah SWT. Semoga, ke depannya semakin banyak dukungan lagi dari berbagai elemen masyarakat. Dengan respon positif publik, kami optimistis bisa memenangkan Pilpres 2019,” ungkap Kiai Ma'ruf, Rabu (6/3).

Nuansa keagamaan sangat kental dalam pertemuan Rabu (6/3) tersebut. Kunjungan ini diawali dengan Sholat Subuh berjamaah.

Berikutnya, ada pembacaan Ratib dan Wirid khas nusantara. Kegiatan diikuti oleh semua, seperti para Ulama, Sesepuh Betawi, Jawara, dan Kiai Kampung. Mereka ini datang dari berbagai daerah di Jakarta Selatan.

Kami bukan pembela ulama, tapi pecinta ulama. Kami akan lakukan sosialisasi langsung di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News