Ular Sanca Panjang 3 Meter Blusukan di Rumah Warga Jakarta Barat

Ular Sanca Panjang 3 Meter Blusukan di Rumah Warga Jakarta Barat
Ular sanca yang masuk ke rumah warga Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (27/12/2019). Foto: ANTARA/HO-Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Seekor ular sanca panjang sekitar tiga meter muncul di pemukiman warga di Jalan Kampung Kalimati RT 12/03 Kedaung Kaliangke Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (27/12) pagi.

Petugas dari Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat bergerak cepat, menangkap ular sanca tersebut, setelah mendapat laporan dari warga.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, petugas langsung tiba di tempat kejadian perkara pukul 10.03 WIB," kaya Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Eko Sumarno di Jakarta, Jumat.

Dijelaskan Eko, ular sanca tersebut ditemukan petugas di atas atap rumah warga. Upaya penangkapan memakan waktu hampir satu jam.

Rencananya ular tersebut akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta di kawasa. Tegal Alur, Kalideres, Jakarta.

"Selanjutnya akan diserahkan ke BKSDA Tegal Alur," kata Eko.

Sebelumnya, warga Jakarta Barat digegerkan dengan temuan seekor ular kobra sepanjang 1,5 meter muncul di Komplek Pemadam Joglo, Kembangan Jakarta Barat, Kamis (26/12) sore.

Bahkan, seekor ular kobra berukuran satu meter lebih dulu ditemukan di balik kasur di kamar salah satu rumah di Komplek Pemadam Joglo, Senin (23/12). (antara/jpnn)

Kali ini ular sanca yang masuk ke rumah warga Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat, pada Jumat pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News