Ulat Bulu Serang Rumah Warga

Ulat Bulu Serang Rumah Warga
Salah seorang warga membersihkan ulat bulu yang menyerang rumahnya di Jalan Sei Ismail I Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kamis (9/10). Foto: Susilawady/JPNN

jpnn.com - KISARAN – Warga di Lingkungan V Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, atau tepatnya di Jalan Sei Ismail I heboh. Pasalnya, ribuan ulat bulu (lymantridae) menyerang pemukiman warga, Kamis (9/10).

Informasi dihimpun Metro Siantar (Grup JPNN), sejumlah rumah warga mulai diserang ribuan ulat bulu berwarna hitam ada yang berkepala hitam dan merah.

Awalnya ada beberapa ekor dijumpai di dalam dapur dan kamar mandi. Namun tidak lama beselang setelah dibersihkan puluhan ulat bulu kembali ditemukan dengan jumlah yang semakin banyak.

Nek Rusma, seorang warga mengatatakan, kejadian itu baru diketahui pada saat sedang bersih-bersih rumah. Dan keberadaan ulat bulu semakin tidak bisa dikendalikan pada siang hari.

“Waktu bersih-bersih rumah, tiba-tiba sudah banyak ditemui ulat bulu,” katanya diamini warga lain bernama Lela, Lendot dan buk Jenab.

Hal senada dikatakan Lela. Dia mengaku kaget, saat melihat dinding rumahnya banyak menempel ulat bulu.,

“Aku kaget saat mau berangkat kerja, banyak ulat bulu di dinding rumah. dan sore sepulang kerja juga demikian, Aku khawati, karena aku masih punya bayi,” aku Lela sembari meminta supaya pemerintah setempat mengambil tindakan agar ulat bulu tidak meluas ke pemukiman lain.

Lurah Kelurah Teladan Ikhwanul Zuhri Pane yang mendapat informasi itu, langsung turun ke lapangan.

KISARAN – Warga di Lingkungan V Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, atau tepatnya di Jalan Sei Ismail I heboh. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News