Ulat Bulu Serang Siswa SMP

Ulat Bulu Serang Siswa SMP
Ulat Bulu Serang Siswa SMP
BIREUEN-Wabah ulat bulu tak hanya menyerang pulau Jawa dan Bali. Kini, wabah tersebut melanda sebagian Aceh khususnya di Bireuen. Pantauan wartawan Rakyat Aceh (Grup JPNN) di lapangan, kemarin , sejak dua hari terakhir, ratusan binatang berbulu itu ditemukan menyebar dan bertebaran di bangunan gedung SMP Negeri 3 Bireuen. Bukan hanya itu, dua pelajar dilaporkan menderita gatal-gatal dengan kondisi tubuh berbintik merah.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 3 Bireuen, Asranul Arifin, ribuan ekor ulat bulu yang belum diketahui asalnya ditemukan berserakan di dinding dan lantai ruang belajar. "Ini terjadi sejak Kamis kemarin sehingga sempat menimbulkan suasana panik di kalangan pelajar dan para pengajar sekolah ini," tukasnya sembari menjelaskan dua pelajar laki-laki sempat mengalami gatal-gatal dan bagian wajah terlihat berbintik merah.

Asranul menyebutkan, dua pelajar yang menderita serangan ulat bulu yaitu Rohayat dan M Reza Fahlevi siswa kelas III-4. Namun setelah diobati dengan air gula, kedua anak didik mereka akhirnya membaik.

Kata dia, awalnya para pelajar dan guru menduga kemunculan ulat bulu hanyalah hama biasa. Tapi setelah dua pelajar sekolah itu mereka menjadi khawatir. Konon lagi, kini sejumlah televisi intens memberitakan penyebaran ulat bulu tersebut pada beberapa daerah di tanah air. Dia menerangkan, ulat bulu hitam dan kekuning-kuningan itu belum diketahui asal-usulnya. Sebagai antisipasi, terang dia, pihak sekolah berinisiatif membasmi ribuan ulat bulu itu dengan perlengkapan seadanya.

BIREUEN-Wabah ulat bulu tak hanya menyerang pulau Jawa dan Bali. Kini, wabah tersebut melanda sebagian Aceh khususnya di Bireuen. Pantauan wartawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News