Ultah ke-60, Dahlan Iskan Dikado Kejutan dan Buku

Ultah ke-60, Dahlan Iskan Dikado Kejutan dan Buku
BUKU DAHLAN ISKAN: Dirut PLN Dahlan Iskan (kiri) di hotel Le Meredian, Jakarta tadi malam (19 Agustus 2011). Peluncuran buku "Indonesia Habis Gelap, Terbitlah Terang", sekaligus merayakan hari ulang tahun Dahlan Iskan yang ke-60 tahun, tepatnya tanggal 17 AgustUS. Foto: Agus Wahyudi / JAWA POS
JAKARTA - Ulang tahun ke-60 Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dahlan Iskan berlangsung spesial. Mantan CEO Jawa Pos itu dikado kejutan oleh sejumlah koleganya di Hotel Le Meridien, Jakarta, tadi malam. Mereka menggelar perayaan ulang tahun sekaligus peluncuran buku tentang Dahlan yang disusun Komisaris Trans TV Ishadi S.K.

Ishadi menuturkan, dirinya menyusun acara tersebut secara diam-diam. Dia membujuk Dahlan untuk hadir dengan alasan mengikuti acara buka bersama. Tanpa sepengetahuan Dahlan, Ishadi mengundang kolega, keluarga, dan beberapa rekan media. "Buku yang saya tulis tentang Pak Dahlan juga saya rahasiakan. Saya bilang saja buat bahan kuliah," kata Ishadi lantas terkekeh.

Ishadi menuturkan, buku yang dia susun adalah kumpulan tulisan tentang Dahlan Iskan dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari pengusaha, anggota DPR, hingga mahasiswa. Judulnya, Indonesia Habis Gelap Terbitlah Terang. Ishadi menjadi editor di buku tersebut. Buku itu mendapat kata pengantar dari Pemimpin Umum Kompas Jakob Oetama. "Bahkan, "musuh" Pak Dahlan juga ikut nulis. Itu Pak Sofjan Wanandi," katanya.

Acara tadi malam berlangsung akrab. Sejumlah penulis memberikan sambutan dan kesan mereka tentang Dahlan. Di antaranya wartawan senior Fikri Jufri dan Sabam Siagian. Fikri termasuk orang yang meragukan Dahlan bisa berhasil di PLN. "Tapi sekarang saya percaya. Seperti Pak Ciputra bilang, Dahlan ini ayam yang bertelur emas," katanya disambut tepuk tangan hadirin.

JAKARTA - Ulang tahun ke-60 Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dahlan Iskan berlangsung spesial. Mantan CEO Jawa Pos itu dikado kejutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News