Umat Muslim Ikut Jaga Gereja Jelang Natal

Umat Muslim Ikut Jaga Gereja Jelang Natal
Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Setija Junianta (dua dari kiri), berdiskusi dengan sejumlah perwakilan gereja-gereja di Surabaya dalam pengamanan perayaan Hari Natal, di Gereja Paroki Hati Kudus, Surabaya, Jumat (6/12). Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - AMURANG - Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) patut mendapatkan acungan jempol. Jelang perayaan Natal 25 Desember, umat Muslim di Minsel siap mengamankannya.  

Bentuk pengamanan adalah membaur bersama aparat keamanan di sejumlah gereja di Minsel dan menjaga saat ibadah Natal berlangsung.

Menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minsel Ishak Ahmad, umat Muslim sudah siap memberikan dukungan bagi umat Kristiani untuk mengamankan perayaan hari raya Natal pekan depan.

“Pengamanan  ini  tiap tahun dilakukan dan ini bentuk toleransi antar umat beragama di Minsel yang harus terus dijaga. Seperti diketahui saat Idul Fitri para  tokoh pemuda dan remaja kristen juga membantu menjaga mesjid dan lokasi dimana dilaksanakannya salat,” kata Ahmad seperti yang dilansir Manado Post (JPNN Group), Minggu (22/12). (tas/awa/jpnn)


AMURANG - Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) patut mendapatkan acungan jempol. Jelang perayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News