UN di Papua Berjalan Baik

UN di Papua Berjalan Baik
UN di Papua Berjalan Baik
JAYAPURA-Meski di beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia mengalami masalah, namun di Provinsi Papua Ujian Nasional berjalan dengan baik. Menurut Kapolda Papua Irjen Pol. Tito Karnavian,MA,Phd, kelancaran pelaksanaan UN di Papua ini antara lain berkat kerja sama yang baik antara beberapa pihak.

Selain itu,  pihaknya juga melakukan pengawasan secara proaktif untuk mengantisipasi terjadinya hambatan-hambatan pada saat pendistribusian soal UN, baik tingkat SMA/SMK sederajat, dan tingkat SMP sederajat serta SD.

Setelah UN SMA/SMK sederajat selesai, dan kini sedang berlangsung UN SMP, Polda Papua kembali menghadirkan panitia UN Provinsi Papua dan Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura untuk mendengarkan langsung tentang penyelenggaraan UN dan prosedur pelaksanaan secara teknisnya di lapangan. 

"Dalam pertemuan ini, panitia UN Provinsi Papua menjelaskan bahwa UN tahun ini khusus Provinsi Papua semuanya tidak ada hambatan dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Meski kami Papua dengan medan yang sulit, tetapi berkat kerja sama dan berkat Tuhan, semua bisa berjalan dengan baik," ujar Kapolda kepada wartawan usai Coffee Morning Kapolda Papua dengan Rektor Uncen Jayapura di Aula Rupatama, Polda Papua, Senin (22/4).

Kapolda mengakui UN tahun ini dapat berjalan secara baik karena panitia UN bekerja proaktif sehingga tidak ada halangan yang bisa menghambat jalannya UN, meski ada hal-hal teknis yang dihadapi panitia.

JAYAPURA-Meski di beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia mengalami masalah, namun di Provinsi Papua Ujian Nasional berjalan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News