Unand Diminta Pelihara Kebebasan Berpikir

Unand Diminta Pelihara Kebebasan Berpikir
Unand Diminta Pelihara Kebebasan Berpikir
JAKARTA – Pengusaha nyentrik, Bob Sadino minta Universitas Andalas (Unand) Padang bersama para alumninya harus menjaga dan memelihara kebebasan berpikir orang Minang. Dengan kebebasan berpikir itulah orang Minang dulu menjadi etnis yang sangat maju dan disegani.

“Satu pesan saya, jagalah kebebasan berpikir orang Minang yang telah kalian miliki dan kalian warisi. Itu sangat tinggi nilainya. Itulah yang membuat orang Minang dulu maju dan disegani,” tegas pengusaha nyentrik, Bob Sadino usai penandatanganan Memorandum of Standing (MoU) antara Training Centre Bob Sadino Way dengan DPP Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Unand di Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (15/8).

Selain dengan Bob Sadino Way, MoU serupa juga dilakukan oleh DPP IKA FE Unand dengan PT Kiara Matang (Gudang, Development dan Contracktor di Batam) milik pengusaha Ahmad Nipon, PT Mitrindo Primatama (milik pengusaha Muharmensyah), PT (Persero) Inhutani (milik Pemerintah diwakili Direktur Keuangan Novian Zen) dan PT Mahligai Corp (milik pengusaha H. Fauzan, SE. Keempat pemilik dan direktur yang menandatangani MoU ini merupakan alumni Fakultas Ekonomi Unand.

Bob mengaku tertarik mengadakan MoU dengan DPP IKA FE Unand karena ia melihat alumni universitas tertua di Sumatera itu cukup potensi dan memiliki kemampuan yang baik. Fakultas Ekonomi Unand sama-sama memiliki akreditasi A dengan Fekon UI dan UGM. Melalui kesepakatan ini, sejumlah alumni Fekon Unand yang baru tamat akan direkrut untuk ditraining oleh perusahaan Bob Sadino Way.

JAKARTA – Pengusaha nyentrik, Bob Sadino minta Universitas Andalas (Unand) Padang bersama para alumninya harus menjaga dan memelihara kebebasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News