Unand-UNP Sediakan 7.499 Bangku

Unand-UNP Sediakan 7.499 Bangku
Unand-UNP Sediakan 7.499 Bangku
PADANG - Dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Padang sediakan 7.499 bangku kuliah untuk mahasiswa baru. Dua perguruan tinggi tersebut yakni Universitas Andalas (Unand) akan menerima 4.940 mahasiswa dan Universitas Negeri Padang (UNP). Untuk Unand akan menerima 2.559 mahasiswa.

"Untuk penerimaan melalui jalur SNMPTN akan diterima 3.211 mahasiswa atau 65 persen dari total kuota penerimaan mahasiswa baru," kata Pembantu Rektor I Unand Febrin Anas Ismail di Padang, kemarin.

Sementara itu, untuk jalur undangan dan mandiri, Unand akan menerima 1.729 mahasiswa baru. "Calon mahasiswa baru akan diterima di 11 fakultas dan 39 jurusan yang ada saat ini. Jumlah fakultas dan jurusan tersebut masih sama dengan jumlah pada tahun sebelumnya," katanya.

Dari laporan yang diterima, hampir seluruh jurusan diminati calon mahasiswa baru. "Namun yang paling favorit setiap tahunnya adalah kedokteran, akuntansi dan farmasi," ujarnya.

PADANG - Dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Padang sediakan 7.499 bangku kuliah untuk mahasiswa baru. Dua perguruan tinggi tersebut yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News