Unas SMP Siap Digulirkan

Unas SMP Siap Digulirkan
Unas SMP Siap Digulirkan
JAKARTA - Setelah mengevaluasi pelaksanaan ujian nasional (Unas) bagi SMA dan sederajat, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) segera menggulirkan Unas bagi SMP dan sederajat. Mendikbud M Nuh mengatakan, hasil evaluasi pelaksanaan Unas SMA akan digunakan untuk memperbaiki penyelenggaraan Unas SMP.

Menutut M Nuh, masih ada yang perlu dibenahi dari pelaksanaan Unas. Di antaranya seperti masih adanya siswa yang membawa telepon seluler (HP) ke dalam kelas, penjaga ruang ujian yang tertidur, hingga kekurangan soal atau naskah soal yang tertukar.

 

Merujuk pada kondisi tersebut, Nuh meminta seluruh panitia untuk berbenah menyongsong pelaksanaan unas tingkat SMP dan sederajat yang digelar Senin (23/4) hingga Kamis (26/4) pekan depan (23-26/4). "Harapannya dalam ujian tingkat SMP ini, tidak ada lagi laporan ada siswa yang menyontek lewat HP, guru pengawas tertidur, dan kekurangan-kekurangan lainnya," kata Nuh di Jakarta, Jumat (20/4).

 

Nuh menjelaskan, pelaksanaan unas tingkat SMP dan sederajat akan diikuti 3.740.043 siswa. Seluruh peserta ini akan menempati ruang ujian sebanyak 209.548 unit di penjuru Indonesia. Sedangkan guru pengawas yang terlibat berjumlah 419.096 orang. Para guru pengawas diminta untuk lebih fokus memeriksa peluang peredaraan HP di ruang ujian.

 

JAKARTA - Setelah mengevaluasi pelaksanaan ujian nasional (Unas) bagi SMA dan sederajat, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News