Undangan Catut KemenPAN-RB, Pahe Rp 18 Juta‎

Undangan Catut KemenPAN-RB, Pahe Rp 18 Juta‎
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Undangan palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) beredar lagi.

Undangan tentang Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2016 yang akan diselenggarakan di Hotel Swiss – Belinn Kemayoran, pada 19 Desember 2015 itu bahkan meminta dana Rp 4,5 juta sampai Rp 18 juta.

“Kami tidak pernah mengedarkan surat undangan tersebut. Kegiatan yang berhubungan dengan Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik sudah selesai dilaksanakan,” ujar Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik III Damayani Tyastianti menanggapi beredarnya surat undangan tersebut, Rabu (16/12).

Dia menambahkan, untuk saat ini sudah tidak diadakan lagi kegiatan Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik. Karena itu, kepada pejabat instansi kementerian, lembaga, pemda maupun BUMN/BUMD, diminta untuk mengabaikan undangan tersebut.

“Apabila ada dari instansi yang ingin mendapatkan informasi mengenai kegiatan tersebut langsung silahkan menghubungi kami," ujarnya.

Damayanti menegaskan, setiap kegiatan yang menyangkut Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan KemenPAN-RB tidak pernah dipungut biaya. Akan tetapi, peserta menanggung sendiri biaya akomodasi dan transportasi.‎

Undangan palsu tersebut menyatakan Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dilaksanakan pada 19 Desember 2015 di Hotel Swiss-Belinn Kemayoran. 

Dalam undangan palsu tersebut dilampirkan lembar konfirmasi kehadiran. Peserta juga dipungut biaya keikutsertaan berdasarkan paket mulai Paket A sebesar Rp 4,5 juta per orang hingga paling rendah yaitu Paket Hemat (PaHe) sebesar Rp 18 juta untuk lima orang atau satu tim. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Undangan palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) beredar lagi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News