Unggul Selisih Gol Dari Thailand, Indonesia Tempati Posisi Runner Up

Unggul Selisih Gol Dari Thailand, Indonesia Tempati Posisi Runner Up
Suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kemenangan Timnas Indonesia 3-0 atas Filipina dalam laga grup B SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8) malam membuat Indonesia berada di posisi runner up klasemen.

Hansamu Yama dkk menempel ketat Vietnam di posisi puncak.

Tambahan tiga poin, menjadikan Indonesia mengoleksi empat poin. Hasil dari sekali imbang lawan Thailand dan menang atas Filipina. Vietnam kokoh di puncak setelah sebelumnya menghancurkan Kamboja dengan skor telak 4-1.

Mereka mengoleksi enam poin hasil dua kali kemenangan.

Sejatinya, poin Indonesia sama dengan Thailand yang juga mengoleksi empat poin. Tapi, skuat Garuda Muda unggul dalam selisih gol karena sejauh ini telah mencetak empat gol dan kebobolan satu gol (+3). Sementara, Thailand baru surplus 1 gol.

Di waktu yang hampir bersamaan, Thailand juga tanding lawan Timor Leste dan hanya meraih kemenangan 1-0 di Stadion Perbendaraan Selayang, Kuala lumpur.

Selanjutnya, Indonesia akan berjumpa Timor Leste pada Minggu (20/8). Kemenangan tela wajib didapatkan, untuk bisa bersaing dalam selisih gol saat poin sama dengan tim lainnya. (dkk/jpnn)


Kemenangan Timnas Indonesia 3-0 atas Filipina dalam laga grup B SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News