Ungkap Asal Dolar Gayus Tambunan, FBI Dilibatkan

Ungkap Asal Dolar Gayus Tambunan, FBI Dilibatkan
Ungkap Asal Dolar Gayus Tambunan, FBI Dilibatkan
JAKARTA - Kejaksaan Agung dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan meminta bantuan kepada Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat (FBI), guna menelusuri uang dolar yang masuk ke rekening Gayus Tambunan. Langkah tersebut dilakukan karena kedua lembaga ini kesulitan mengungkap pemberi uang ke Gayus.

"Ternyata untuk mencari aliran dana itu susah. Kemungkinan kasih ke Gayus itu cash," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Muhammad Amari, Jumat (4/2).

Menurutnya, kejaksaan minta bantuan FBI untuk menelusuri bank yang mengeluarkan bundelan uang. "Karena uangnya (dolar) masih ada bundel uang asli dari sana (Amerika). Bahkan akan ditelusuri uang itu dari mana dan larinya ke mana. Mudah-mudahan dapat dideteksi," tambah Amari.

Saat melakukan penyitaan akhir 2010 lalu, polisi menemukan uang dalam bentuk rupiah dan dolar AS yang nilai totalnya Rp 28 miliar. Polisi juga menemukan 31 emas batangan di dalam safe deposite box yang nilaninya Rp 74

JAKARTA - Kejaksaan Agung dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan meminta bantuan kepada Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News