Uni Irma Chaniago Anggap Pernyataan Mbak Puan Berisi Doa, Sebaiknya Diamini Saja

Uni Irma Chaniago Anggap Pernyataan Mbak Puan Berisi Doa, Sebaiknya Diamini Saja
Politikus NasDem Irma Suryani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menilau pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tentang 'semoga Sumatra Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila' bukanlah suatu kesalahan.

Aktivis Maju Perempuan Indonesia (MPI) itu mengatakan, pernyataan Puan berisi doa dan harapan untuk Sumbar.

“Puan tidak mengatakan Sumbar tidak Pancasilais,” kata Irma dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) di TvOne, Selasa (8/9) malam.

Mantan legislator Partai NasDem di DPR itu menegaskan, semestinya doa dan harapan Puan diamini. Irma juga mengharapkan Indonesia tidak diguncang politik identitas.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi saja, tidak ada yang salah karena ini harapan. Ini doa, ayo kita aminkan agar Indonesia ke depan sama-sama bisa kita jaga, Sumbar juga kita jaga tetap di bawah NKRI, tidak ada lagi yang bisa diguncang politik identitas,” harapnya.

Irma juga mengomentari upaya Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Minang (PPMM) melaporkan Puan ke Bareskrim Polri. Menurut Irma, seharusnya PPMM sebelum melapor ke polisi terlebih dahulu meminta klarifikasi dari Puan.

“Melapor ke polisi adalah hak konstitusi sebagai warga negara, tetapi seharusnya tabayun dulu sebelum masuk ke ranah hukum,” katanya.(boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Irma Suryani Chaniago menyatakan Puan Maharani tidak salah terkait pernyataannya soal Sumbar dan Pancasila yang kini menjadi polemik.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News