Unifikasi Liga Tetap Diikuti 22 Klub

Unifikasi Liga Tetap Diikuti 22 Klub
Unifikasi Liga Tetap Diikuti 22 Klub

jpnn.com - JAKARTA -- PSSI menyatakan tidak akan mengingkari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013 yang mengharuskan pelaksanaan unifikasi liga. Unifikasi liga itu terdiri atas 18 klub Indonesia Super League (ISL) dan  4 klub Indonesia Premier League (IPL).

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono menyusul keputusan eksekutif komite (exco) PSSI untuk menghentikan IPL, sejak Sabtu (28/9).

Joko mengungkapkan, IPL harus dihentikan sementara waktu karena PSSI tidak menginginkan kompetisi yang asal selesai.

"Kita tidak ingin mendorong agar kompetisi asal selesai. Kita harus mengaturnya secara profesional, unifikasi harus diwakili oleh tim terbaik dari masing-masing liga," ujarnya.

Joko mengungkapkan IPL tidak dihentikan secara permanen karena PSSI akan membuat format baru. Unifikasi liga tetap akan mengakomodir empat klub terbaik IPL.

"PSSI tetap mengusung skenario yang sama, seperti yang sudah disepakati di KLB. Konsep unifikasi liga dengan formasi 22 klub tetap dijalankan," ungkapnya. (abu/jpnn)


JAKARTA -- PSSI menyatakan tidak akan mengingkari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013 yang mengharuskan pelaksanaan unifikasi liga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News