Unik, Mobil Berbentuk Virus Corona Berkeliling Kota

Unik, Mobil Berbentuk Virus Corona Berkeliling Kota
Mobil Berbentuk Virus Corona Berkeliaran di jalan. Foto: Ruslane

jpnn.com, JAKARTA - Ada cara unik yang dilakukan seseorang bernama Sudhakar Yadav. Pria asal Hyderabad, India ini membuat mobil berbentuk virus Corona (Covid-19).

Mobil itu digunakan untuk menyebar pesan kepada mesyarakat betapa bahaya Covid-19. Masyarakat pun enggan keluar dan memilih tinggal di dalam rumah mereka.

India memberlakukan lockdown hingga 14 April mendatang guna memutus rantai penyebaran virus berbahaya itu. Kemungkinan negara Bollywood itu akan memperpanjang masa lockdown, mengingat makin banyaknya jumlah orang yang terkena dampak.

Dengan diberlakukan lockdown, setidaknya ada 1,4 miliar jiwa yang terdampak kebijakan tersebut.

Pemerintah India melarang semua warganya untuk tidak keluar rumah. Polisi pun disiagakan untuk menjaga masyarakat agar tidak melanggar.

Sudhakar mengatakan pihaknya menciptakan mobil berbentuk virus corona untuk menyebarkan kesadaran tentang pandemi ini. Mobil yang dirancang satu tempat duduk saja.

Secara desain, mobil dirancang berbentuk bulat dan dilabur warna hijau dengan titik-titik hitam. Kemudian terdapat logo 'Sudha car' yang diletakan di bagian belakang.

Sudhakar merancang mobil ini hanya kurun waktu 10 hari. Mobil ini terbuat dari plastik serat fleksibel.

Sudhakar Yadav menggunakan mobil ini yakni berbentuk virus corona untuk menyebarkan informasi tentang bahaya wabah covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News