Unik, Skor Kemenangan Greysia/Apriyani Dijumlahkan jadi 76, Merdeka!

Senin, 02 Agustus 2021 – 15:37 WIB
Unik, Skor Kemenangan Greysia/Apriyani Dijumlahkan jadi 76, Merdeka!
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu menunjukkan ekspresi senangnya usai meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Twitter @Olympics

jpnn.com, TOKYO - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyumbangkan medali emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 setelah menundukkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua game langsung, 21-19 dan 21-15, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8).

Capaian medali emas ini menjadi hadiah juga buat Indonesia karena pasangan Garuda ini mendapatkannya tepat di Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan Indonesia.

Hal yang sama juga dibukukan saat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu, tepat di 17 Agustus!

Sebelum laga final digelar, Menpora Zainudin Amali sempat berharap dan berdoa, agar hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia bisa disumbangkan dari pasangan ini.

"Ini bulan kemerdekaan Indonesia, semoga pasangan Indonesia bisa memberikan hadiah di bulan kemerdekaan bangsa ini," ucap Amali, Senin pagi.

Benar saja, Greysia/Apriyani menyumbangkan emas untuk Indonesia. Dari sektor yang tak diprediksi, mereka menembus partai final sekaligus merengkuh medali emas pertama di Olimpiade dari sektor ganda putri Indonesia.

Selama ini, Indonesia meraih medali emas dari sektor lainnya, seperti tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran.

Netizen Indonesia juga menggunakan ilmu 'cocoklogi' dalam melihat skor Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...