JPNN.com

Uniknya Kontes Kecantikan Unta di Arab Saudi

Senin, 07 Januari 2019 – 10:00 WIB Uniknya Kontes Kecantikan Unta di Arab Saudi - JPNN.com

Bagaimana menentukan kecantikan seekor unta yang bisa mendapatkan hadiah jutaan riyal di Arab Saudi?

Mereka dinilai dari bentuk bibir yang merekah penuh, bagaimana lenggak lenggok jalannya, dan juga seberapa besar ukuran punuk mereka.

Inilah yang menjadi keunikan dari festival unta Raja Abdulaziz di Arab Saudi yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Setiap tahun, ratusan ribu penonton dan lebih dari 30.000 unta melakukan perjalanan ke wilayah gurun Al-Dahnaa untuk mengikuti festival ini, sekitar 90 menit di selatan Riyadh, ibukota Arab Saudi.

Kontes ini adalah titik puncak dari festival selama sebulan, tontonan dimana keindahan, tradisi dan kekayaan luar biasa menjadi satu.

Ratusan unta diarak di depan para juri mencari tampilan unta yang paling anggun dengan karakteristik antara lain: leher panjang, bentuk hidung, tinggi, warna, ukuran tubuh, cara mereka berjalan, dan ukuran telinga mereka.

Dengan unta terbaik akan mendapat hadiah hingga 1 juta riyal (sekitar Rp 4 miliar) persaingan sangat ketat. dan beberapa pemilik unta bahkan menggunakan cara curang.

Beberapa hari sebelum kontes Festival Unta 2018, 12 unta didiskualifikasi setelah terungkap bahwa mereka telah disuntik dengan Botox untuk mempercantik bibir, hidung dan rahang mereka.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...