Universitas Negeri Gorontalo Kini Punya Fakultas Kedokteran

Universitas Negeri Gorontalo Kini Punya Fakultas Kedokteran
Menristekdikti Mohamad Nasir. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kini punya Fakultas Kedokteran. Hal itu diketahui setelah diserahkannya Surat Keputusan (SK) Izin Penyelenggaraan Program Studi Kedokteran di UNG.

SK ini diserahkan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir kepada Rektor UNG Syamsu Qamar Badu di Kampus UNG, Kamis (24/1).

“Izin prodi kedokteran ini saya serahkan sebagai upaya Kemenristekdikti membangun SDM kesehatan di Gorontalo yang ke depan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Gorontalo,” jelas Menteri Nasir.

Kemenristekdikti, lanjutnya, senantiasa mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Menteri Nasir agar kualitas dan kuantitas SDM kesehatan merata di Indonesia, setiap provinsi minimal memiliki satu perguruan tinggi dengan program studi kedokteran.

“Setiap provinsi di Indonesia harus ada minimal satu perguruan tinggi yang memiliki Prodi Kedokteran, sebagai upaya pemerataan tenaga kesehatan di Indonesia yang masih kurang,” ucapnya.

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang berkembang pesat UNG berhasil penuhi syarat membuka prodi kedokteran dengan menjadi perguruan tinggi yang memiliki akreditasi A.

Menteri Nasir menjelaskan, penyerahan izin penyelenggaraan prodi kedokteran di UNG ini merupakan upaya Kemenristekdikti untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Gorontalo.(esy/jpnn)


Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kini punya Fakultas Kedokteran setelah Menristekdikti menyerahkan SK Izin Penyelenggaraan Program Studi Kedokteran di UNG kepada Rektor UNG Syamsu Qamar Badu


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News