Untuk Ortu, Ini Penyebab Anak Terjerumus Prostitusi

Untuk Ortu, Ini Penyebab Anak Terjerumus Prostitusi
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Pemerhati perempuan dan anak Forisni Aprilista mengatakan, banyaknya gadis-gadis muda yang terjerumus dalam prostitusi dikarenakan pergaulan bebas dan tuntutan gaya hidup yang tak bisa dipenuhi orang tua.

Hal itu pula yang menyebabkan terjadinya regenerasi PSK.

”Apalagi anak perempuan yang tinggal jauh dari orang tua dengan alasan pendidikan di perkotaan, rentan terjerumus dalam pergaulan di era modern. Gaya hidup yang berlebihan, saat pengawasan kurang. Pengaruhnya sangat besar sekali, dominan anak bisa terjerumus dalam pergaulan bebas,” kata Forisni.

Menurutnya, penanaman agama sejak usia dini yang kurang dapat menimbulkan kasus serupa.

”Meskipun kebutuhan primer sudah terpenuhi orang tuanya, di zaman sekarang sekunder dan tersier ikut menjadi tuntutan. Jika hanya memenuhi kebutuhan hidup yang utama, tidak akan sampai seperti itu kejadiannya,” ujarnya.

Orang tua diminta jangan percaya begitu saja melepas anak perempuan tanpa pengawasan ketat.

Sebab, perkembangan di perkotaan berbeda dari yang dibayangkan.

”Ada yang tidak menerima kondisi karena orang tua tidak mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup anak dan ada juga meski ayah dan ibunya merupakan orang yang mampu, anaknya tidak diawasi, tapi terjerumus,” ujarnya.

Pemerhati perempuan dan anak Forisni Aprilista mengatakan, banyaknya gadis-gadis muda yang terjerumus dalam prostitusi dikarenakan pergaulan bebas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News