Untuk Pertama Kalinya Keadaan Darurat Dinyatakan di Victoria Akibat Kebakaran

Untuk Pertama Kalinya Keadaan Darurat Dinyatakan di Victoria Akibat Kebakaran
Fires have been burning in Victoria's north-east near Corryong for the past few days. (Supplied: Amber Rendell)

Menteri Utama negara bagian Victoria, Australia, Daniel Andrews, telah menyatakan keadaan darurat bencana untuk pertama kalinya di sebelah timur negara bagiannya dan meminta warga mengungsi.

Keadaan Darurat Kebakaran Semak

 

Kamis malam (2/1/20202), Daniel menyatakan keadaan darurat akan diberlakukan selama seminggu di negara bagian dengan ibukota Melbourne tersebut.

Warga diminta untuk meninggalkan kawasan yang diperkirakan akan dilanda bencana kebakaran semak.

Sejauh ini warga yang dilaporkan hilang dalam bencana kebakaran semak selama sepekan terakhir sudah mencapai 28 orang.

Daniel mengatakan di kawasan East Gippsland, kawasan yang paling parah terkena bencana kebakaran di Victoria, korban tewas menjadi dua orang.

Keadaan darurat diberlakukan di kawasan East Gippsland, Mansfield, Wellingto, Wangaratta, Towong, Alpine, Mount Buller, Mount Hotham dan Mount Stirling Alpine resor.

Untuk Pertama Kalinya Keadaan Darurat Dinyatakan di Victoria Akibat Kebakaran Photo: Kawasan Darurat yang diberlakukan di negara bagian Victoria (Peta: Emergency Management Victoria)

 

Menteri Utama negara bagian Victoria, Australia, Daniel Andrews, telah menyatakan keadaan darurat bencana untuk pertama kalinya di sebelah timur negara bagiannya dan meminta warga mengungsi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News