Untuk Sekretariat Rp 357 M, Pertandingan Rp 93,8 M

Untuk Sekretariat Rp 357 M, Pertandingan Rp 93,8 M
Membangun wisma atlet, salah satu persiapan SEA Games yang masih dalam tahap pembangunan di Jakabaring Palembang (21/3). FOTO:EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES.
PALEMBANG - SEA Games 2011 bakal menyedot duit dalam jumlah yang tidak sedikit. Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan bahwa dana yang dibutuhkan untuk multieven olahraga tertinggi di Asia Tenggara tersebut mencapai Rp 3,143 triliun. Di antara jumlah itu, baru Rp 1,104 triliun yang sudah cair dari kas APBN.

Namun, jumlah kebutuhan tersebut masih tentatif. Artinya, peluang untuk terus menggelembung masih terbuka lebar. Hal itu terbukti dengan pengajuan tambahan dana Rp 250 miliar dari panitia lokal (panlok) di Palembang, Sumatera Selatan.

"Pengajuan dana tambahan sejumlah itu saya rasa masih sedikit jika dibandingkan dengan total kebutuhan yang diperlukan. Kami kira masih wajar," kata Muddai Madang, ketua panlok Palembang.

Namun, terus berubahnya dana yang diajukan oleh panlok daerah juga mengundang kecaman. Salah satunya datang dari Komisi X DPR. "Permintaan daerah tak sesuai dengan rencana, jadinya selalu berubah-ubah. Sepertinya, ada hal-hal di luar rencana," ucap Dedy Gumelar dari komisi X.

PALEMBANG - SEA Games 2011 bakal menyedot duit dalam jumlah yang tidak sedikit. Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News