Untuk Urusan Ini, Atalarik Syah dan Istri Saling Mengingatkan

Untuk Urusan Ini, Atalarik Syah dan Istri Saling Mengingatkan
Atalarik Syah bersama istri dan anak. FOTO: Dok. Gilang/JPNN.com

jpnn.com - PASANGAN Atalarik Syah dan Tsania Marwa menyebut pendidikan dini terhadap anak penting untuk dilakukan. Hal itu dimulai dari rumah tangga. Orang tua memegang peranan penting terhadap perkembangan anak.

"Pendidikan dini pasti dari rumah. Rumah tangga adalah pendidikan dasar setiap individu. Sebagai orang tua harus menjadi role model yang bagus untuk anak,” kata Atalarik di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (18/10).

Menyadari pentingnya peranan orang tua dalam perkembangan anak, Atalarik dan istri kerap saling mengingatkan. Utamanya berkaitan dengan kata-kata yang mereka ucapkan.

"‎Saya dan istri saling mengingatkan kalau misalnya ada ucapan yang terlontar tidak baik terdengar anak, itu penting," tutur Atalarik.

Namun, Atalarik menambahkan, manusia tidak luput dari kesalahan. Terkadang, orang tua suka kelepasan mengucapkan kata-kata yang kurang baik dan itu didengar oleh anak.

"‎Kadang-kadang orang tua lupa ada anak kecil, ada anak kita sendiri, tapi asal ngucap, ngomong, dan ternyata itu dipratikkan mereka. Itu bikin kaget sebagai orang tua. Manusia kadang suka lupa, jadi ya berlatih sambil berjalan," ungkap Atalarik.(gil/jpnn)


PASANGAN Atalarik Syah dan Tsania Marwa menyebut pendidikan dini terhadap anak penting untuk dilakukan. Hal itu dimulai dari rumah tangga. Orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News