Untuk Urusan Ini, Jokowi Yakin Tak Ada Negara Sekuat Indonesia

Untuk Urusan Ini, Jokowi Yakin Tak Ada Negara Sekuat Indonesia
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman depan Istana Merdeka, Senin (1/8) malam. Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak ada negara sekuat Indonesia dalam memberikan fasilitas subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman depan Istana Merdeka, Senin (1/8) malam.

Awalnya dalam acara memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus itu, Jokowi menyampaikan Indonesia harus bersyukur dengan kondisi saat ini.

Indonesia akan memperingati usia 77 tahun kemerdekaannya.

"Tadi saya rasa sudah banyak disampaikan oleh Pak Wapres mengenai nikmatnya kemerdekaan. Ini enaknya kalau wakil presidennya itu Pak Kiai. Terima kasih, Pak Kiai, tausiahnya jelas, jadi saya tidak usah mengulang lagi," kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa dunia pada saat ini tidak berada dalam posisi yang baik-baik saja.

Hampir tiga tahun, seluruh negara mengalami sakit bersama-sama karena pandemi Covid-19.

"Baru akan melakukan pemulihan, tetapi muncul sesuatu yang dadakan yang tidak kita perkirakan sebelumnya, sakitnya belum sembuh, muncul yang namanya perang di Ukraina sehingga semuanya menjadi bertubi-tubi," kata dia.

Presiden Jokowi meyakini negara mana pun tidak akan kuat menyangga subsidi BBM sebesar Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News