Untung MU Punya Marcus Rashford

Untung MU Punya Marcus Rashford
Marcus Rashford. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Dua gol Marcus Rashford mengantar Manchester United menjauhi Liverpool di klasemen sementara Premier League. Dalam duel klasik ke-200 MU vs Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3) malam WIB, MU menang 2-1.

Rashford kembali masuk ke starting eleven MU di Premier League sejak matchweek 21 lawan Southampton, 31 Desember. Brace alias dua gol pertama Rashford musim ini tersebut terjadi masing-masing terjadi pada menit ke-14 dan 24.

Dua gol yang semakin menegaskan Rashford sebagai spesialis laga-laga bigmatch. Karena, 43,7 persen gol Premier League Rashford terjadi ke gawang klub-klub penghuni top six. Dari 16 gol, tujuh di antaranya ke gawang klub enam besar Premier League.

Dua gol ke gawang Loris Karius tadi malam WIB membuka keran golnya lawan The Reds. ''Gambling yang menguntungkan,'' sebut Dion Dublin, mantan striker Aston Villa yang jadi pundit BBC Sport.

Gambling, sebab nahkoda United Jose Mourinho berani menggeser Alexis Sanchez yang biasanya bermain di sayap kiri ke posisi sepuluh. ''Marcus memberi keunggulan untuk serangan United di sisi sayap,'' lanjutnya.

Dua gol Rashford kemarin, dua-duanya didapatkan dari assist-nya Romelu Lukaku yang gagal mencatatkan gol ke-100 Premier League-nya di laga ini. Bukan hanya kesempatan starter pertama yang dijawab dengan dua gol, Rashford sukses mencatatkan dua golnya hanya dengan dua shots on target-nya. Dia cuma melakukan dua shots yang dua-duanya tepat sasaran, lalu mampu menghasilkan dua gol. Begitu efektifnya Rashford, dia hanya butuh 29 persen total tembakannya di Premier League untuk tujuh gol itu.

Bandingkan dengan sembilan gol ke gawang klub non enam besar yang butuh sampai 10 persen tembakannya saja. ''Ini hanya tentang kesabaran, dan yang Anda perlukan hanya mampu mengeksekusi setiap peluang yang datang,'' ungkap Rashford dalam wawancaranya kepada Sky Sports.

Dia pun masih belum puas dengan sentuhan pertamanya. ''Sentuhan yang buruk, aku pun tak bisa melakukannya lebih tenang lagi,'' imbuh striker yang overall sudah menciptakan 30 gol untuk The Red Devils itu. Rashford pun tak peduli dengan pandangan fans United yang menilai dia spesialis laga besar. ''Dan ini selalu jadi laga besar. Ini tentang perebutan posisi kedua dan kami ingin mantap di posisi tersebut,'' koar Rashford.

Brace alias dua gol pertama Marcus Rashford musim ini mengantar MU menang atas Liverpool.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News