Upaya Indonesia untuk Tim Bulu Tangkis yang Dicoret dari All England

Upaya Indonesia untuk Tim Bulu Tangkis yang Dicoret dari All England
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. Foto: Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia dipulangkan setelah dilarang tampil di All England di Inggris, Kamis (18/3), akibat ada penumpang yang satu pesawat positif Covid-19. Padahal, setelah dites semua pemain Indonesia negatif.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah langsung bergerak dan meminta agar ada upaya maksimal untuk kejadian ini.

Seskemenpora Gatot S Dewa Broto mengakui masih berkomunikasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Inggris. Selain itu, Ricky Subagja selaku Manager Tim Indonesia turut diajak komunikasi oleh Kemenpora.

"Saat ini kami masih call (telepon) langsung dengan Pak Dubes. Dan tadi turut bergabung juga Ricky Subagja, Manajer," kata Gatot, Kamis (18/3).

Bukan itu saja, Duta Besar Inggris di Indonesia juga sudah dihubungi, agar mereka bisa melakukan yang terbaik dan berkomunikasi dengan NHS (badan kesehatan Inggris).

"Intinya harus bisa menjelaskan ke NHS bahwa bulu tangkis ini bagi Indonesia adalah sangat-sangat penting dan kedatangan kami ke sana karena diundang oleh panitia," terang Gatot.

Selanjutnya, PP PBSI maupun Kemenpora akan memberikan keterangan resmi pada Kamis siang nanti. (dkk/jpnn)

Tim bulu tangkis Indonesia dipulangkan setelah dilarang tampil di All England di Inggris. Pemerintah pun langsung bergerak.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News