Upaya Perbasi Mencari Bibit Pebasket 3x3

Upaya Perbasi Mencari Bibit Pebasket 3x3
Turnamen Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2023 seri Jakarta yang digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Foto: Dokumentasi Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2023

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2023 seri Jakarta berlangsung di GOR Bulungan mulai Sabtu (27/5) hingga Minggu (28/5).

Turnamen itu merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yang digelar di Jawa Timur (25/2), dan Jawa Barat (1/5), yang diperuntukkan untuk kelompok usia 18 dan 23 tahun sektor putra maupun putri.

Turnamen Mandiri 3x3 Indonesia Tournament terselenggara atas kerja sama PT Supersport Sensation International dengan Perbasi selaku induk organisasi basket Indonesia dan dapat dukungan penuh dari Mandiri. 

Sinergi tersebut diharapkan nantinya memunculkan bibit baru di kalangan basket 3x3 Indonesia.

Bidang Pertandingan 3x3 Perbasi Rinto Arinando mengungkapkan bahwa sekarang pihaknya tengah gencar menggelar turnamen-turnamen untuk basket tiga melawan tiga.

"Kami banyak bekerja sama dengan satu di antaranya bersama PT Supersport Sensation (SSS) International untuk menyelenggarakan Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2023." 

"Kami berharap ke depannya kami bisa menggulirkan liga sendiri untuk mencari pemain-pemain yang nantinya bisa mengisi untuk Timnas basket 3x3 Indonesia," ungkap Rinto saat ditemui di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023).

Hal tersebut juga didukung oleh Project Director Mandiri 3x3 Indonesia Tournament Chaerul Anwar Azis. 

Perbasi cari bibit pebasket tiga lawan tiga Indonesia lewat ajang Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2023 seri Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News