Update Corona 16 Juni 2020: Kabar Kesembuhan dari Wisma Atlet

Update Corona 16 Juni 2020: Kabar Kesembuhan dari Wisma Atlet
Kabar kesembuhan dari Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: ANTARA/ HO

jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira kembali berembus dari Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (16/6).

Tujuh pasien positif yang menjalani rawat inap telah dipulangkan, karena mereka dinyatakan sembuh dari coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Diketahui, temuan pasien sembuh dari RS Darurat Corona bukan hari ini saja terjadi. Sebanyak 28 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh dari RS Darurat Corona, pada Senin (15/6) kemarin. 

"Pasien swab positif yang sembuh atau pulang hari ini sebanyak tujuh orang," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Kolonel Aris Mudian dalam pesan singkatnya kepada awak media, Selasa.

Namun, jumlah pasien rawat inap di RS Darurat Corona tidak menunjukkan pengurangan meski terdapat tujuh pasien positif COVID-19 yang sembuh.

Pasalnya, data Selasa ini menunjukkan bahwa RS Darurat Corona menerima 77 pasien rawat inap baru. Jika diakumulasikan, pasien rawat inap di RS Darurat Corona sebanyak 611 orang.

"Pasien rawat inap sebanyak 611 orang. Dengan perincian 326 pasien pria dan 285 pasien wanita," beber Aris.

Dari 611 itu, sebanyak 557 di antaranya berstatus pasien positif COVID-19. Kemudian sebanyak 53 pasien lain berstatus reaktif COVID-19.

Kabar gembira kembali berembus dari Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (16/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News