Update Corona 2 Juni: Penambahan Pasien COVID-19 di Jatim Meningkat, DKI Jakarta Menurun

Update Corona 2 Juni: Penambahan Pasien COVID-19 di Jatim Meningkat, DKI Jakarta Menurun
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Update 2 Juni menyatakan bahwa penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Jawa Timur sebanyak 213 orang.

Atas penambahan hari ini, total kasus positif COVID-19 di Jawa Timur sebanyak 5.135 orang hingga data Selasa (2/6) pukul 12.00 WIB.

Jika dibandingkan, penambahan pasien positif di Jawa Timur pada hari ini lebih banyak dibandingkan data Senin (1/6) kemarin. Kala itu, penambahan pasien positif COVID-19 ditemukan sebanyak 65 orang.

"Kami melihat di Jawa Timur hari ini ada 213 kasus Ini meningkat dibandingkan kemarin," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Selasa.

Meningkatnya angka penambahan pasien positif COVID-19 di Jawa Timur hari ini juga diikuti oleh Papua. Bahkan, terjadi lonjakan penambahan pasien positif COVID-19 di Papua.

Pada hari ini, penambahan pasien positif COVID-19 di Papua sebanyak 94 orang. Sementara itu, penambahan pasien positif COVID-19 di Papua pada Senin kemarin sebanyak 50 orang.

"Provinsi Papua meningkat 94 kasus, ini lebih tinggi dibandingkan kemarin," ujar Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Namun, meningkatnya angka penambahan pasien positif COVID-19 di Jawa Timur dan Papua pada hari ini, tidak diikuti oleh DKI Jakarta.

Update 2 Juni menyatakan bahwa penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Jawa Timur sebanyak 213 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News