Update Corona 22 Juni: Angka Kesembuhan di Jawa Barat Lebih Tinggi daripada Penambahan Covid-19

Update Corona 22 Juni: Angka Kesembuhan di Jawa Barat Lebih Tinggi daripada Penambahan Covid-19
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Update 22 Juni menyatakan bahwa penambahan angka kesembuhan dari coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Jawa Barat pada hari ini, lebih tinggi daripada temuan kasus baru pasien positif.

Data Senin (22/6), angka kesembuhan tercatat sebanyak 24 orang. Angka itu lebih tinggi daripada catatan penambahan pasien positif COVID-19 dengan 17 orang.

"Sembuh lebih banyak daripada kasus positif adalah di Jawa Barat, 17 kasus baru dan sembuh 24 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Senin.

Selain Jawa Barat, terdapat enam provinsi lain yang penambahan angka kesembuhan pasien COVID-19 lebih tinggi daripada kasus baru positif.

Misalnya di Yogyakarta yang tercatat tujuh orang sembuh dari COVID-19 pada hari ini. Di sisi lain, Yogyakarta tidak mencatat angka penambahan kasus baru.

"Kemudian NTB sebelas kasus baru dan 13 sembuh. Kemudian Gorontalo tiga kasus baru dan empat sembuh," ucap Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Kemudian data di Sulawesi Utara juga menyatakan bahwa penambahan pasien sembuh lebih banyak daripada kasus baru COVID-19.

Hari ini, penambahan kasus baru di Sulawesi Utara sebanyak satu orang. Jumlah itu lebih sedikit daripada angka kesembuhan pasien COVID-19 yang tercatat dua orang.

Update 22 Juni menyatakan bahwa penambahan angka kesembuhan dari coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Jawa Barat pada hari ini, lebih tinggi daripada temuan kasus baru pasien positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News