Update Corona 28 Mei: Penambahan Pasien Covid-19 di Jakarta Didominasi Pekerja dari Luar Negeri

Update Corona 28 Mei: Penambahan Pasien Covid-19 di Jakarta Didominasi Pekerja dari Luar Negeri
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Update 28 Mei menyatakan bahwa penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) ditemukan sebanyak 105 orang.

Atas penambahan itu, total pasien positif COVID-19 di Jakarta tercatat sebanyak 7.001 orang, per data Kamis (28/5) pukul 12.00 WIB.

"Penambahan pasien positif COVID-19 di DKI Jakarta 105 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Kamis.

Mengacu data COVID-19 milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), angka penambahan pasien positif hari ini di Jakarta terjadi peningkatan dibandingkan data sehari sebelumnya.

Data Rabu (27/5) kemarin, penambahan pasien positif COVID-19 di Jakarta tercatat 97 orang. Data menunjukkan terjadi peningkatan angka penambahan pasien positif COVID-19 di Jakarta, meskipun tidak signifikan.

Menurut Yuri, penambahan pasien positif COVID-19 di Jakarta ini banyak didominasi kasus Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru datang dari luar negeri.

"Di DKI Jakarta ini didominasi oleh saudara-saudara yang baru kembali karena bekerja di luar negeri," terang Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Menurut Yuri, para WNI yang kembali dari luar negeri dilakukan pemeriksaan medis. Hasilnya, banyak para WNI yang kembali itu dinyatakan terjangkiti COVID-19.

Update 28 Mei menyatakan bahwa penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) ditemukan sebanyak 105 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News