JPNN.com

Update Corona 3 Agustus 2020 di Denpasar: Kabar Dari Dewa Bikin Gembira, Semoga Berlanjut

Senin, 03 Agustus 2020 – 21:45 WIB
Update Corona 3 Agustus 2020 di Denpasar: Kabar Dari Dewa Bikin Gembira, Semoga Berlanjut - JPNN.com
Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai. Foto: ANTARA/ I Komang Suparta/Ist/2020

jpnn.com, DENPASAR - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar menyebutkan pasien sembuh di Denpasar, Bali hari ini sebanyak 22 pasien dari jumlah 167 orang yang dirawat di rumah sakit rujukan virus corona.

“Hari ini ada 22 pasien sembuh dari virus corona sehingga dari data kami nilai sudah ada peningkatan ke arah pasien sembuh dari COVID-19,” kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai di Denpasar, Senin (3/8).

Dia mengatakan dengan data kesembuhan tersebut membuktikan peran masyarakat mengikuti protokol kesehatan sudah baik.

Namun perlu ditingkatkan usaha dan langkah-langkah agar bisa COVID-19 ini segera berakhir di muka bumi. Semua masyarakat agar selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Lebih lanjut, Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif COVID-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Tetapi di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif COVID-19. Karena itu diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dewa Rai menambahkan bahwa walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan era baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukkan peningkatan.

Menurutnya, kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, sebab dua klaster, yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi, karena arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi," ujar Dewa Rai

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri