Update Corona 30 April: Pasien Sembuh dari Covid-19 di Yogyakarta Bertambah

Update Corona 30 April: Pasien Sembuh dari Covid-19 di Yogyakarta Bertambah
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, YOGYAKARTA - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah tiga orang sehingga totalnya menjadi 43 orang.

"Laporan kasus sembuh sebanyak tiga kasus," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Kamis (30/4).

Dia mengatakan tiga pasien yang dinyatakan sembuh, yakni pasien kasus 32 berusia 48 tahun, laki-laki, warga Sleman, pasien kasus 48 berusia 69 tahun, laki-laki, warga Sleman, dan pasien kasus 56 berusia 45 tahun, perempuan, warga Kota Yogyakarta.

Meski demikian, ia juga mencatat penambahan satu kasus positif COVID-19, yakni pasien kasus 97 berusia 76 tahun, laki-laki, warga Bantul.

"Keterangan di laporan pasien pernah kontak dengan PDP," kata Berty.

Ia menyebut jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Kamis mencapai 4.750 orang.

Total pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan tes swab) tercatat 837 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 679 orang di antaranya dinyatakan negatif corona, 95 orang positif di mana 43 orang di antaranya sembuh dan tujuh meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 63 orang dengan empat di antaranya telah meninggal. (antara/jpnn)

Hari ini Yogyakarta mencatat penambahan satu kasus positif COVID-19, yakni pasien kasus 97 berusia 76 tahun, laki-laki, warga Bantul.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News