Update Corona 30 Maret: 1.414 Positif, Masih Ada yang Malas Cuci Tangan?

Update Corona 30 Maret: 1.414 Positif, Masih Ada yang Malas Cuci Tangan?
ILUSTRASI. Virus Corona. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Gugus tugas penanganan Covid-19 menemukan sebanyak 129 kasus baru pasien positif corona (Covid-19), per Senin (30/3) pukul 12.00 WIB.

Secara total, kasus pasien positif corona di Indonesia kini mencapai 1.414 orang.

"Saya akan melaporkan beberapa update kasus sampai 30 Maret 12.00. Ada penambahan kasus baru sebanyak 129 orang, sehingga total kasus pasien positif 1.414 kasus," kata juru bicara tim, Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Gedung BNPB.

Menurut Yuri, penambahan kasus baru ini menandakan penularan virus corona masih terjadi di masyarakat. Sebab itu, dia kembali meminta masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari tempat padat.

"Manakala ada sakit, patuhi etika batuk dan bersin. Tutup pakai sapu tangan atau masker. Kemudian lebih aman di rumah. Produktif di rumah. Mari bersama dengan kesungguhan hati bersama disiplin," tutur dia.

Lebih lanjut, kata Yuri, pihaknya juga menemukan pasien positif corona yang sembuh per Senin ini sebanyak 11 orang. Secara total, pasien sembuh corona sebanyak 75 orang.

"Kemudian temuan kasus meninggal dunia sebanyak delapan orang hari ini. Total pasien meninggal sebanyak 122 orang," terang dia. (mg10/jpnn)

Coba Anda lihat update corona 30 Maret 2020 ini. Masih ada penularan virus di tengah masyarakat. Belum bisa jaga jarak ya?


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News