Update Corona 5 Juni: Di Enam Provinsi Ini Tak Ada Kasus Baru Positif Covid-19

Update Corona 5 Juni: Di Enam Provinsi Ini Tak Ada Kasus Baru Positif Covid-19
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memiliki kabar gembira terkait penyebaran kasus coronavirus disease 2019 (COVID-19) per provinsi dalam sehari.

Update 5 Juni menyatakan bahwa enam provinsi tidak ditemukan penambahan pasien positif COVID-19 pada Jumat ini. Yakni Aceh, Bengkulu, Riau, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

"Ini sesuatu yang menggembirakan. Enam provinsi yang tidak ada kasus baru," kata Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto, dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Jumat (5/6).

Menurut Yuri, enam provinsi tanpa penambahan pasien positif COVID-19 menjadi penanda positif, sehingga perlu disyukuri.

Sebab, hal itu menjadi penanda bahwa masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penularan COVID-19.

"Ini menggambarkan tentang kondisi masyarakatnya yang sudah mulai bisa menerapkan kriteria aman dari COVID-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik," ucap Yuri.

Kabar gembira lain juga datang dari sisi penambahan pasien sembuh dari coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia pada Jumat ini.

Data hari ini, penambahan pasien positif COVID-19 mencatat rekor tertinggi selama pandemi. Hari ini tercatat pasien sembuh COVID-19 sebanyak 551 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memiliki kabar gembira terkait penyebaran kasus coronavirus disease 2019 (COVID-19) per provinsi dalam sehari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News