Update Corona 6 Juni: Kolonel Aris Sampaikan Kabar Bahagia

Update Corona 6 Juni: Kolonel Aris Sampaikan Kabar Bahagia
Ilustrasi tes corona. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (6/6) mengalami penurunan drastis.

Per hari ini PDP yang menjalani rawat inap di RS Darurat Corona hanya lima orang. Jumlah itu menurun drastis dari data sehari sebelumnya yang tercatat 49 orang.

"Pasien PDP berkurang 44 orang, semula 49 orang menjadi lima orang," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Kolonel Aris Mudian dalam pesan singkatnya kepada awak media, Sabtu.

Namun, Aris tidak memerinci alasan berkurangnya jumlah PDP yang menjalani rawat inap. Seperti kemungkinan PDP itu berkurang karena sembuh, dirujuk, atau menjalani isolasi mandiri.

Lebih lanjut, Aris hanya menjelaskan bahwa berkurangnya jumlah PDP ini juga diikuti angka pasien positif COVID-19 yang dirawat di RS Darurat Corona.

Hingga saat ini, pasien positif COVID-19 yang menjalani rawat inap berjumlah 564 orang. Angka itu berkurang satu dari catatan sehari sebelumnya dengan 565.

"Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih tetap. Tidak ada ODP yang dirawat," beber Aris.

Secara akumulatif, pasien yang menjalani rawat inap di RS Darurat Corona sebanyak 569 orang. Dengan perincian 564 pasien positif COVID-19 dan lima PDP.

Jumlah PDP Corona di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran pada Sabtu (6/6) mengalami penurunan drastis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News