Update Hasil Pilpres AS 2020: Biden Masih Unggul, tetapi Trump Mulai Menunjukkan Taji

Update Hasil Pilpres AS 2020: Biden Masih Unggul, tetapi Trump Mulai Menunjukkan Taji
Presiden Donald Trump di atas pesawat Air Force One beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/REUTERS /Carlos Barria

jpnn.com, NEW YORK - Hasil penghitungan suara Pilpres AS 2020 sejauh ini menunjukkan Joe Biden dan Donald Trump masih bersaing sangat ketat baik dari sisi jumlah suara maupun electoral vote.

Berdasarkan data yang dilansir CNN pada pukul 9:20 PM waktu setempat, Trump unggul dalam perolehan suara dengan 24.621.131 alias 50,6% dari total suara yang sudah masuk, berbanding 23.376.626 (48,1%) milik Biden.

Menurut proyeksi CNN, Trump sudah bisa dipastikan menang di Negara Bagian Arizona, Oklahoma, Tennessee, Indiana, Kentucky, West Virginia, North Dakota dan South Dakota.

Sedangkan Biden dipastikan merebut New York, Vermont, Conneticut, Massachusetts, New Jersey, Delaware, Maryland, Washington DC dan Colorado

Untuk perolehan electoral votes, Biden sementara unggul dengan 80 berbanding 51 milik Trump.

Meski begitu, Trump dapat dengan mudah memangkas ketertinggalan itu jika dia berhasil mempertahankan keunggulan di beberapa negara bagian kunci seperti Florida, Georgia dan Virginia.

Untuk diketahui, seorang calon presiden memerlukan 270 electoral votes untuk memastikan kemenangan.

Saat ini lebih dari separuh 50 negara bagian AS telah memulai penghitungan suara.

Berdasarkan data yang dilansir CNN pada pukul 9:20 waktu setempat, Donald Trump dan Joe Biden masih bersaing ketat baik dari sisi jumlah suara maupun electoral vote

Sumber CNN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News