Update Kasus Pasien Corona Hari Ini, Bertambah Ratusan Orang

Update Kasus Pasien Corona Hari Ini, Bertambah Ratusan Orang
Ilustrasi wabah virus corona. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya kembali menemukan sebanyak 247 kasus baru pasien positif Corona, per Selasa (7/4) pukul 12.00 WIB.

Secara total kasus pasien positif Corona di Indonesia sebanyak 2.738 orang.

"Kami akan menyampaikan tentang perkembangan kasus positif. Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 247. Jadi total kasus positif 2.738," kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa.

Mengacu temuan kasus, Yuri berharap, masyarakat bisa berperan menekan penularan corona di Indonesia.

Misalnya masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan memakai masker ketika berada di luar rumah.

"Saya mengingatkan kembali, menjaga jarak, membatasi aktivitas sosial. Gunakan masker. Sekali lagi, masker untuk semua. Hanya dengan cara ini, maka bisa melindungi diri sendiri," ungkap dia.

"Kemudian, cuci tangan sesering mungkin memakai sabun. Jaga kesehatan diri dan jaga jarak pada saat berkomunikasi dengan orang lain. Lebih aman di rumah," ucap Yuri.

Selain membeber jumlah kasus positif, Yuri menjelaskan bahwa pihaknya juga menemukan sebanyak 12 pasien sembuh per Selasa ini. Total pasien corona yang sembuh sebanyak 204 orang.

Per Selasa (7/4) pukul 12.00 WIB ditemukan sebanyak 247 kasus baru pasien positif virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News