Update Terkini dari Tol Japek, Pemudik Wajib Tahu!

Update Terkini dari Tol Japek, Pemudik Wajib Tahu!
Jasa Marga saat ini sedang melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) buka tutup contraflow. Foto: Dokumentasi Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria menyampaikan pihaknya sedang melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) buka tutup contraflow mulai KM 70 hingga KM 47 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta.

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga melakukan buka tutup contraflow untuk mengurai kepadatan kendaraan di Tol Japek arah Jakarta," ujar Satria di Jakarta, Kamis (5/5).

Satria menjelaskan dengan pertimbangan situasi dan kondisi tingginya volume lalu lintas, pada pukul 14.37 WIB telah dilakukan pemasangan perambuan contraflow dan pada pukul 15.35 WIB.

"Contraflow mulai diberlakukan dari KM 70 sampai dengan KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta," ungkapnya.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Sebelumnya mencatat sebanyak 195.453 kendaraan pemudik yang kembali ke wilayah Jabotabek pada H+1 Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 yang jatuh pada Rabu 4 Mei 2022.

Total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini naik 44,9 persen jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 134.844 kendaraan.

Jasa Marga saat ini sedang melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) buka tutup contraflow. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News