Update Terkini PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Beberkan Data Kurang Sedap

Update Terkini PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Beberkan Data Kurang Sedap
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan data perkembangan PPKM Jawa Bali. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan data perkembangan PPKM Jawa Bali.

Menurutnya, positivity rate sudah berada diatas standar WHO yakni lima pesen, hal itu didorong oleh positivity rate PCR Test yang telah mencapai 24 persen.

"Jumlah orang yang diperiksa dan di test secara harian juga meningkat cukup signifikan dibanding beberapa waktu lalu," ucap Luhut Binsar dalam konferensi pers perkembangan PPKM Jawa Bali, Senin (31/1).

Luhut membeberkan kasus kematian harian di Jawa Bali juga meningkat.

"Didorong oleh Provinsi DKI Jakarta, sementara wilayah lain di Jawa Bali masih dalam keadaan yang cukup rendah," ucapnya.

Dia membeberkan dari 27 pasien yang mengalami gejala berat atau sedang 59 persen di antaranya memiliki komorbid, 30 persen lansia dan 63 persen belum di vaksinasi lengkap.

Selain itu, sebagian besar kematian disebabkan oleh penyakit bawaan atau komorbid, lansia, dan orang yang belum di vaksinasi lengkap.

"Untuk itu Pemerintah terus meminta kepada masyarakat yang belum melengkapi vaksinasi agar segera melengkapinya dan yang sudah mendapatkan tiket booster juga segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah di siapkan," bebernya.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan data perkembangan PPKM Jawa Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News