Urai Kemacetan Arus Balik, Begini Cara Pengelola Tol Cipali

Urai Kemacetan Arus Balik, Begini Cara Pengelola Tol Cipali
dok jpnn

jpnn.com - CIKOPO - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2015.

Salah satu langkah yang diambil yakni dengan memprioritaskan kendaraan arus balik yang menuju arah Jakarta, baik yang keluar tol Cipali di gerbang Cikopo maupun kendaraan yang masuk di Gerbang Palimanan.

"Tentunya harus ada prioritas yang diambil. Mengingat bahwa saat ini sudah memasuki masa arus balik, maka prioritas kami adalah memperlancar kendaraan arus balik, khususnya di gerbang masuk Palimanan dan gerbang keluar Cikopo. Di kedua gerbang itu akan dibuka lebih banyak gardu arah Jakarta dan mengurangi jumlah gardu arah Cirebon," ujar Hudaya di Cikopo, Senin (20/7).

Untuk mempercepat layanan di gerbang tol, management LMS akan mengerahkan petugas tambahan di gardu tol. Mereka nantinya juga dibantu oleh petugas yang selalu standby untuk melakukan penukaran uang kecil serta menyesuaikan pengoperasian gardu tol.

Sementara, untuk mempercepat transaksi pembayaran di gerbang tol, LMS mengimbau supaya pengguna tol menyiapkan uang pas.

“Di lapangan pengaturan buka tutup gardu akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas pada kedua arah. Untuk lebih mempercepat waktu transaksi, kami menghimbau para pengendara untuk menyiapkan uang pas dan kartu tol-nya sebelum memasuki gerbang tol," pinta Hudaya. (chi/jpnn)

 


CIKOPO - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengurai kepadatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News