JPNN.com

Usaha Tak Khianati Hasil, Fredy Napitupulu jadi Pengusaha Muda Sukses

Rabu, 12 Agustus 2020 – 19:53 WIB
Usaha Tak Khianati Hasil, Fredy Napitupulu jadi Pengusaha Muda Sukses - JPNN.com
Fredy Napitupulu. Foto: Dokumen Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Itulah yang sudah dibuktikan oleh Fredy Napitupulu, pengusaha muda nan sukses.

Berkat kegigihan, keuletan serta sikap pantang menyerah membuat Fredy hingga saat ini menjadi pengusaha yang sukses.

Padahal rata-rata rentang kesuksesan dalam berbisnis itu berkisar antara 40-50 tahun, tetapi Fredy membuktikan tidak selamanya kesuksesan itu diraih di usia tua. Ia pun telah membuktikan bahwa seseorang dapat sukses di usia muda, bahkan di usia kurang dari 30 tahun.

Pria kelahiran 10 Oktober 1993 asal Jakarta ini, merupakan salah satu pengusaha sukses di bidang Pendidikan (Jasa Bimbingan Belajar) dengan brand Stanbrain.

"Sebelum menjadi pengusaha bidang pendidikan, saya kerap kali gagal untuk ujian seleksi Perguruan Tinggi Negeri seperti Universitas Indonesia, Universiatas Padjajaran, dan Universitas Negeri Jakarta," katanya mengenang.

Fredy pun pernah mencoba melamar pekerjaan di beberapa perusahaan. Bahkan ia sempat pergi ke Kalimantan untuk melamar pekerjaan, tetapi ia gagal juga mendapatkan pekerjaan di sana.

Pada akhirnya ia kembali lagi ke Jakarta untuk fokus mengikuti Ujian SPMB PKN STAN, dan ia diterima sebagai mahasiswa dengan prodi Diploma 1 Jurusan Kepabeanan dan Cukai pada tahun 2013.

Memulai karier, tidak lama semasa di bangku kuliah, ia pun terjun untuk memulai karirnya dengan cara take over bisnis milik senior di kampusnya Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Setelah ia lulus dari kampus PKN STAN, ia mengabdi menjadi PNS di salah satu kantor bea cukai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama